Masa Depan Akan Ku Raih tanpa Narkoba
Pada zaman dahulu narkoba seperti ganja,sabu memang di butuhkan untuk obat-obatan untuk penyembuhan berbagai macam penyakit, tetapi di zaman sekarang sudah beda sekali kebanyakan orag malah menyalah gunakan barang-barang tersebut dan itu sangat meresahkan banyak masyarakat karena tidak hanya orang dewasa saja yang mengkonsumsi bahkan sampai anak-anak di bawah umur dan juga para remaja. Orang yang mengkonsumsi narkoba akan berakibat fatal sekali baik secara fisik maupun psikis atau gangguan kejiwaan bahkan juga akan berdampak pada keadaan ekonomi karena harga narboba itu sangat mahal dan malah bisa menambah mereka untuk terjerumus ke dalam hal yang tidak baik seperti mencuri uang hanya utuk membeli narkoba agar bisa di hirup atau di konsumsi dan membuat pikirannya menjadi tenang padahal hal tersebut bisa merusak otak terutama bagi anak-anak yang mengkonsumsi narkoba mereka adalah para generasi penerus bangsa indonesia, jika mereka mengkonsumsi narkoba tidak akan bisa berfikir secara jernih dan tidak bisa mengendalikan emosi yang dipikiran mereka hanya dengan mengkonsumsi narkoba narkoba dan terus menerus mengkonsumsi narkoba maka hati dan pikirannya akan tenang.
Padahal hidup tanpa Narkoba itu sangat indah, orang yang tidak mengkonsumsi narkoba mempunyai pemikiran yang jernih sehingga membuat mereka selalu mempunyai ide-ide kreatif untuk selalu berkarya sebagai generasi penerus bangsa Indonesia. Maka dari itu jika berteman harus berhati-hati karena kemungkinan orang yang terjerumus untuk mengkonsumsi narkoba yaitu di ajak oleh orang-orang terdekat. Dan menurut saya juga agar tidak terjerumus memakai atau mengkonsumsi narkoba ada hal-hal yang harus lebih di perhatikan, yaitu:
Yang paling pertama dan paling penting harus di bekali ilmu agama dari usia dini agar mengerti dan memahami mana yang baik dan benar dalam ilmu agama apakah hal tersebut dosa atau tidak.
Melakukan pencegahan dan pembinaan tentang narkoba agar semua masyarakat mengetahui akan bahayanya mengkonsumsi narkoba baik secara fisik maupun psikis (gangguan kejiwaan atau mental) agar tidak tertarik untuk mengkonsumsi narkoba atau menyalah gunakannya.
Harus pintar-pintar memilih teman agar tidak terjerumus, dan jika ada teman yang menawarkan atau mengajak untuk mengkonsumsi narkoba harus memberanikan diri untuk berbicara tidak mau, dan menolaknya.
Makan makanan yang bergizi agar sehat seperti mengkonsumsi empat sehat lima sempurna yaitu makanan pokok (nasi,kentang,singkong,umbi-umbian,sagu,gandum,jagung), lauk pauk (daging ayam,sapi,ikan,bebek,telor,tahu,tempe), sayuran (sawi,kubis,brokoli,kembang kol,wortel, dan lain-lainnya), buah-buahan (jeruk,apel,manggis,sirsak,alpuket,angur,manga,dan lain-lainnya), Sering-sering minum susu (susu kedelai, susu sapi, susu kambing, susu almond).
Hiduplah sebagai generasi muda Anti Narkoba karena hidup sehat itu lebih baik dan akan indah. Para generasi muda pasti bisa menggapai cita-citanya tanpa mengkonsumsi narkoba, jangan mudah terhasut atau terjerumus kepada orang-orang yang tidak baik termasuk dalam menyalahgunakan narkoba dan jangan percaya pada perkataan orang lain apabila berbicara bagi orang yang mengkonsumsi narkoba maka jiwanya akan merasa tenang, itu semua adalah bohong malah akan membuat seseorang menjadi bodoh karena sistem sarafnya telah rusak bahkan bisa mengakibatkan berbagai penyakit, dan bisa merusak mental seseorang sampai gangguan jiwa dan pada akhirnya akan merugikan diri sendiri termasuk mengecewakan kedua orangtua dan orang-orang yang disekeliling lainnya. Jadi berfikirlah sebelum bertindak jangan asal mengambil keputusan tanpa di piker matang-matang terlebih dahulu lihat apa dampak pada akhinya apakan baik atau tidak baik.

Kelompok 43
Nama mentor: Yogi Maulana Yusuf, Tuti Fitria, dan Reqi Rachmawan
Kordiv : Muhammad Rizky Nugraha
Wakordiv : Putri Nabila Noviyanti
Penanggung jawab mentor : Rahma Anjani Khalid dan Wiedhy Rahmadhansyah A

#widyatama #mahasiswa #bandung #prestasi #generasi utama.

Print Friendly, PDF & Email