Rencana saya ketika saya mengikuti LK/OK
Rencana saya ketika saya mengikuti LK (Lembaga Kemahasiswaan) saya bisa menjadi pribadi yang baik, bertanggung jawab, jujur,tidak egois selalu menerima pendapata atau kritikan dari orang lain agar saya bisa intropeksi diri saya menjadi lebih baik, disiplin, menjadi orang yang selalu mempunyai ide-ide kreatif, tidak pantang meyerah atau mudah putus asa.
Dalam OK (Organisasi Kemahasiswaan) ada banyak sekali UKMnya yaitu sebagai berikut:
KAMI (Keluarga Mahasiswa Islam).
KMK (Keluarga Mahsiswa Katolik).
PMK (Persekutuan Mahasiswa Kristen).
KSM (Kelompok Seni Mahasiswa yang terdi dari: dance, pompom, kabaret, paduan suara).
Tae Kwon Do.
Sepak Bola.
Bulu Tangkis.
Bola Basket.
BSTC (Barongsai team widyatama university).
Tarung Derajat.
English Club
Sentra.
Kewirausahaan.
Resimen Mahasiswa.
Japan Community.
Rencana saya ketika mengikuti OK (Organisasi Kemahasiswaan) saya ingin memilih Resimen Mahasiswa karena saya sejak SMP sampai SMA suka sekali dengan yang namanya ketegasan karna saya saat bersekolah mengikuti ekstrakulikuler Paskibra. Sebenarnya saya mempunyai cita-cita menjadi Polwan (Polisi Wanita) tetapi tinggi saya tidak mendukung dikarnakan tinggi saya tidak mencukupi maka dari itu saya ingin mengikuti UKM Resimen Mahasiswa. Yang kedua saya ingin mengikuti UKM English Club karena bahasa Inggris itu adalah bahasa Internasional walaupun saya kuliah perodi bahasa jepang tapi saya juga ada niat untuk mempelajari Baha Internasional yaitu Bahasa Inggris. Tapi saya sangat ragu untuk masuk UKM English Club ini karena saya ketika waktu SD (Sekolah Dasar) saya juga pernah mengikuti ekstrakulikuler English Club tapi saya tidak betah dan selalu berleha-leha, saya tidak suka dengan pelajaran Bahasa Inggris, saya tidak bisa sedangkan teman-teman saya sudah pada bisa, itu yang membuat saya minder untuk masuk English Club ini. Tetapi saya harus berfikir lebih dewasa jika saya terus menerus berfikir seperti itu takut, minder, tidak suka dengan pelajarannya saya tidak akan bisa maju karna jika ingin sukses diharuskan bisa menguasai bahasa apapun termasuk Bahasa Internasional ini Bahasa Inggris. Maka dari itu saya mencoba lagi untuk masuk UKM Englis Club ini.
UKM ini berfungsi untuk mengembangkan potensi, jati diri, bakat dalam bidang non akademik, agar para mahasiswa bisa berprestasi dalam bidang non akademik juga tidak hanya dalam bidang akademik. Nantinya mahasiswa tau mahasiswi yang berperan aktif dalam organisasi bisa mendapatka sertifikat, UKM ini juga berfungsi untuk menambah point atau nilai seseorang. Jika ada seorang mahasiswa yang mendapatkan IPK yang kurang tetapi mempunyai etika dan sertifikat aktif dalam organisasi makan nilai mahasiswa tersebut bisa di tambahkan, tapi jika seorang mahasiswa yang mendapatkan nilai ipk tinggi, tidak mempunya sertifikat aktif dalam berorganisasi maka saat ingin melamar kerja tidak di pastikan bisa diterima, karena dalam bidang kerja tidak hanya dilihat dari potensi kademik yang bagus, etika yang bagus tapi juga membutuhkan orang yang aktif dalam bidang non akademiknya. Maka swmua mahasiswa dan mahasiswi Universitas Widytama di haruskan untuk mengikuti UKM ini bisa lebih dari satu asalkan bisa mengatur waktunya dengan baik jangan sampai malah focus dalam bidang non akademiknya, di bidang akademiknya malah di lupakan, ditinggalkan, harus seimbang antara mengasah otak potensi akademik, bakat dala bidang non akademik dan juga etikanya.
Kelompok 43
Nama mentor: Yogi Maulana Yusuf, Tuti Fitria, dan Reqi Rachmawan
Kordiv : Muhammad Rizky Nugraha
Wakordiv : Putri Nabila Noviyanti
Penanggung jawab mentor : Rahma Anjani Khalid dan Wiedhy Rahmadhansyah A

#widyatama #mahasiswa #bandung #prestasi #generasi utama.

Print Friendly, PDF & Email